Label

Senin, 27 Mei 2013

SNMPTN SEGALANYA? PIKIR ULANG !!


Well, siapa sih yang enggak kenal sama SNMPTN ? Semua tergila - gila sama dia ? Siapa sih dia ?

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SNMPTN merupakan sebuah tahap yang bila berhasil melaluinya memiliki kebanggaan yang luar biasa. But, itu cuma pikiran orang - orang cetek. Apa Perguruan Tinggi Negeri itu segalanya ? 




Secara jelas inilah tahap calon mahasiswa yang ingin masuk ke PTN 


Teman-temanku dimana pun anda berada, think smart please. Karena SNMPTN ini banyak orang yang sebenarnya pintar tapi hanya kurang beruntung depresi setelah menerima hasil dari Ujian SNMPTN bahwa dia tidak diterima. Baik dia stress jadi gila bahkan sampai bunuh diri, well mereka itu bodoh :)

Mohon jangan ditiru yaaa :)

Banyak loh orang - orang yang sukses tanpa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, apalah arti ijazah Perguruan Tinggi Negeri nomer 1 di Indonesia atau ke sekian ? Tapi, skill dalam dunia REAL anda itu "nothing" ?

Apalagi ditambah dengan orang tua yang gila akan status atau mau dipandang, misal "Ini loh anak saya sekarang kuliah di UI/UNJ/PNJ deelel". Maka, mental akan sebelum perang pun udah berat karena menanggung beban keluarga (alah).

Coba bilang perlahan ke orang tua, bahwa PTN itu bukan SEGALANYA. Misal, awal bagus akhir bagus sih gapapa. Lah, klo awal bagus akhirnya buruk gimana ?

Jelasin deh ke beliau, klo ada perguruan tinggi swasta yang bagus. Sebanding dengan negeri lah, atau bilang ke beliau klo anda akan berusaha menjadi emas dalam kumpulan perak atau logam laennya :D

Bahkan, banyak orang bodoh di dunia ini sukses dan menjadi BOS/KETUA dari orang-orang yang pintar melebihi dirinya ? Perlu contoh ? Perlu bukti ? 

Nih, pengakuan dari seorang tokoh dunia yang semua orang pasti tau dia itu siapa .


Masih banyak lagi orang sukses lainnya. Keep moving forward bro/sis.

Well, untuk wejangan terakhir. Banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget beasiswa di dunia baik dalam maupun luar negeri .

Nih, gue kasih link - link yang menawarkan beasiswa baik dari Perguruan Negeri Tinggi hingga swasta dalam negeri . 
( Beasiswanya lebih gampang dari ikut SNMPTN ) 

Follow twitternya 

@BeasiswaIndo
@StudyFrance
@ScholarshipEU
@scholarships7
@JapanEducation
@StudyAussie
@MasterScholars ( S2 ++ )
@ScholarshipsGL
@BeasiswaGratis
@USA_Scholarship
@GermanyEdu
@ScholarshipsUK
@Study2Korea

Tuh kan banyak banget, akun-akun di atas akan menawarkan segudang beasiswa di kampus-kampus ternama di negaranya. Hanya cukup melengkapi berkas yang diminta, dan finishing touch interview deh sama penyedia beasiswa. and for the last siapkan pasport dan segera berkeliling dunia :)

Pasti banyak yang bilang, ini orang sok tau banget sih ? Gue sok tau ? Emaaaaaaaang

Kenapa gue sok tau ? Bro/sis tercinta, gue udah nyoba beberapa beasiswa di korea, jepang dan australia. Tapi, enggak gue ambil. Kenapa? TOEFL gue udah basi u,u minimal di terima itu 550, gampang kan ? TOEFL gue 650 lumayan lah yaa, tapi masa expirednya pas banget gue lulus dari SMK.

Well, jangan anggap SNMPTN itu segalanya. Pikir ulang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar